update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mengerikan! Wuling BinguoEV Mengalami Kerusakan Serius Pasca Kecelakaan di Jalan Tol

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 12:45 WIB

Wuling BinguoEV, mobil listrik kedua Wuling Motors yang diproduksi lokal sejak tahun lalu, menjadi sorotan di dunia maya setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tol. Video kecelakaan tersebut menunjukkan kondisi BinguoEV yang hancur parah, terutama bagian depannya.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika BinguoEV menabrak truk tronton dari belakang di Tol Dalam Kota, Jakarta. Meskipun mobil hancur, pengemudi wanita dapat selamat dari kejadian tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengemudi diduga mengalami patah tangan.

Sebelumnya, BinguoEV pernah terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Sigra di Denpasar, Bali pada bulan Desember 2023. Mobil listrik ini menggunakan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle) yang berbeda dimensi dengan Air EV, namun di desain dengan sentuhan klasik.

Dimensi BinguoEV mencapai 3.950 mm panjang, 1.708 mm lebar, 1.580 mm tinggi, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.560 mm. Mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan Macpherson dan belakang torsion beam, serta ban berukuran 15 inci.

Interior mobil ini unik dengan desain semi bucket untuk jok depan, pengaturan elektrik untuk pengemudi, kapasitas bagasi hingga 790 liter ketika kursi baris kedua dilipat, sistem hiburan, dan panel instrumen 10,25 inci. BinguoEV memiliki dua varian dengan baterai masing-masing 31,9 kWh dan 37,9 kWh untuk jarak tempuh hingga 410 km.

Meskipun belum diuji oleh lembaga NCAP, BinguoEV memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen.

Source link

Exit mobile version