update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Yamaha Aerox dan Lexi Siap Mengusung Teknologi Turbo Seperti Nmax?

Kamis, 1 Agustus 2024 – 21:01 WIB

Jakarta, VIVA – Yamaha Nmax Turbo saat ini menggunakan teknologi baru pada mesinnya, dan mengadopsi teknologi Yamaha Electric Continuous Variable Transmission (YECVT) untuk merasakan sensasi Turbo. Apakah teknologi ini akan diterapkan juga di Yamaha Aerox dan Lexi?

Seperti yang diketahui, Nmax Turbo mengalami perubahan besar dengan menggunakan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru. Basisnya sama seperti yang digunakan oleh Yamaha Lexi LX 155. Artinya, hanya Yamaha Aerox yang belum mendapatkan pembaruan pada mesinnya. Namun, Nmax Turbo juga menggunakan teknologi YECVT, yang dapat menyajikan sensasi turbo saat dikendarai.

Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm serta torsi maksimum yang naik menjadi 14,2 Nm / 6.500 rpm. Torsi mengalami peningkatan dari Nmax generasi sebelumnya, di mana hanya 13,9 Nm / 6.500 rpm. Nmax Turbo juga dilengkapi dengan fitur Riding Mode yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring), serta fitur Y-Shift untuk merasakan akselerasi dan deselerasi.

Asst. General Manager Marketing & Public Relation, Anton Widiantoro PT YIMM, menyatakan bahwa pihaknya masih fokus pada Nmax untuk saat ini. Namun, tidak menutup kemungkinan mesin tersebut juga akan digunakan pada Maxi Series lainnya.

“Sekarang kita fokusnya di Nmax. Ini teknologi yang bagus, dan kita juga ingin setiap orang merasakan manfaatnya,” ujar Anton di Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini. “Kita dengarkan konsumen, jika memang mereka meminta, maka pasti kita pertimbangkan,” lanjutnya dalam acara test ride Nmax Turbo ke Yogyakarta.

Source link

Exit mobile version