update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Stan Multiethnicity Hundreds Enliven CGP Cilacap Harvest Festival

Stan Multiethnicity Hundreds Enliven CGP Cilacap Harvest Festival

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menggelar festival panen hasil belajar untuk Calon Guru Penggerak (CGP) di Gedung Dwijaloka pada Sabtu (02/12/2023). Sebanyak 27 stan bernuansa Bhineka Tunggal Ika dipamerkan sebagai hasil dari panen raya tersebut. Acara diikuti oleh 152 CGP Cilacap Angkatan ke-8 yang menampilkan berbagai hasil karya inovasi dan kreativitas, seperti olahan makanan, kerajinan tangan, pakaian adat nusantara, dan lain-lain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Sadmoko Danardono, mengatakan bahwa setiap stan sengaja diberi nama provinsi sebagai wujud dari pesta persatuan dalam keberagaman. Melalui pameran stan, mereka ingin menyampaikan pesan bahwa meskipun berbeda suku, agama, dan adat istiadat, namun bersatu untuk membangun Indonesia.

Lokakarya tersebut merupakan tahapan akhir dari proses pembelajaran Calon Guru Penggerak selama enam bulan guna meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru. Harapannya, kualitas dan mutu anak didik akan meningkat melalui didikan dari guru penggerak. Sadmoko menyatakan bahwa banyak aspek yang bisa digali, dilatih, dan dibimbing oleh guru kepada anak didik untuk mewujudkan pelajar profil pancasila.

Exit mobile version