update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Anies Menjawab Persyaratan yang Diajukan PAN agar Didukung dalam Pilkada Jakarta

Minggu, 28 Juli 2024 – 08:19 WIB

Jakarta – Anies Baswedan mengatakan akan membahas syarat yang diajukan PAN untuk mendukungnya maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di Jakarta, Jumat, 26 Juli 2024, menyatakan bahwa PAN akan segera mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mendukung Anies jika bersedia berpasangan dengan Ketua DPP PAN Zita Anjani dalam Pilkada Jakarta 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies, setelah menghadiri acara Musyawarah Nasional IV Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional (IKPN) di Kompleks Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa ia bersyukur atas tawaran PAN, namun syarat tersebut masih akan dibahas dengan pihak terkait lainnya.

Anies melanjutkan bahwa keputusan mengenai calon wakil gubernur yang akan mendampinginya tentu tidak bisa dia putuskan sendiri.

Dalam bursa calon wakil gubernur pendamping Anies, terdapat nama Sohibul Iman, kader PKS yang diusulkan PKS untuk mendampinginya dalam Pilkada Jakarta.

Anies Baswedan saat ini mendapatkan dukungan dari NasDem dan PKS. DPW PKB Jakarta juga memberikan dukungannya untuk Anies, namun pengurus pusat PKB belum secara resmi mengumumkan calon yang mereka dukung dalam Pilkada Jakarta.

PAN secara konsisten mengusung Zita Anjani, putri Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

“Kalau PAN jelas ada Zita Anjani. Jadi, nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul, ada yang baru, ada yang lama, dan seterusnya,” kata Zulkifli Hasan, saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu pekan lalu.

Source link

Exit mobile version