update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Anies Menjawab Isyarat Puan Maharani tentang Kemungkinan Dukungan PDIP untuknya dalam Pilkada Jakarta

Minggu, 28 Juli 2024 – 08:50 WIB

Jakarta – Petahana untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Provinsi Daerah Khusus (DKI) Jakarta, Anies Baswedan, merespons ucapan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang membuka peluang partainya dapat mendukungnya kembali maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Anies mengungkapkan rasa syukurnya jika PDIP mendukungnya maju sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta. “Lagi-lagi kami bersyukur. Kami merasa terhormat, dan mari kita majukan kota ini sama-sama. Di kota ini begitu banyak sejarah ditorehkan pada masa lalu, dan kita berharap dengan kerja sama ini, lintas partai, lintas komponen maka akan lebih banyak lagi sejarah ditorehkan pada masa depan,” kata Anies menjawab pertanyaan wartawan.

Puan Maharani, dalam kesempatan kegiatannya di Jakarta pada Kamis, 25 Juli, menyatakan bahwa peluang PDI Perjuangan untuk mendukung Anies dalam pilkada Jakarta dapat lebih dari 50 persen. “Bisa di atas [50 persen], bisa di atas banget,” kata Puan.

Meskipun demikian, PDIP belum memastikan dukungannya untuk Anies, dan belum mengumumkan calon gubernur yang dijagokan partai untuk pilkada Jakarta. Namun, Anies tetap bersyukur terhadap sinyal-sinyal dukungan yang diberikan PDIP untuk dirinya.

“Jadi, saya bersyukur sekali, dan Mbak Puan, PDIP itu menjadi salah satu komponen penting di dalam kemajuan perjuangan di Jakarta,” ujar Anies.

Terkait komunikasi dengan PDIP, Anies menyatakan bahwa dialog dengan partai itu berlangsung intensif. Anies juga menekankan bahwa hubungannya dengan PDIP baik.

“Komunikasi berjalan intensif, dan kami guyub. Kami ngobrol dengan teman-teman di PDIP, dan juga dengan teman-teman di partai lain, termasuk tadi teman-teman dari unsur Koalisi Indonesia Maju itu kami ngobrol,” ungkap Anies.

Sejauh ini, Anies telah mendapatkan dukungan resmi dari NasDem, PKS, dan DPW PKB. Selain itu, PAN juga menawarkan dukungannya untuk Anies selama ia bersedia berpasangan dengan Zita Anjani, Ketua DPP PAN yang juga putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (ant)

Source link

Exit mobile version