update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Donald Trump Pernah Uji Coba Mobil Listrik Unggulan di Luar Angkasa

Senin, 15 Juli 2024 – 11:37 WIB

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menjadi perbincangan di seluruh dunia setelah terkena tembakan di telinga kanannya saat mengkampanyekan dirinya untuk menjadi orang nomor satu di AS.

Namun, selain dari kasus tersebut, diketahui bahwa Donald Trump memiliki minat khusus dalam otomotif. Di antara mobil koleksinya, terdapat Ferrari F430, Mercedes-Benz SLR McLaren, Mercedes-Benz Maybach, dan Tesla Roadster.

Tesla Roadster merupakan mobil kesayangannya yang sering dikagumi karena merupakan kendaraan ramah lingkungan buatan Elon Musk yang memiliki kemampuan luar biasa.

Roadster adalah mobil mewah dari Tesla. Pemesanan mobil listrik ini dibuka sejak tahun 2017, dan Elon Musk berjanji akan mengirimkan unit ke konsumen di seluruh dunia pada tahun 2023.

Namun, pengiriman unit tersebut sempat tertunda, sehingga dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memiliki mobil tersebut. Saat pemesanan dibuka, harga mobil tersebut mencapai 200 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp3,2 miliar.

Roadster dilengkapi dengan baterai lithium-ion berdaya 200 kWh yang sangat besar. Menurut pengujian internal, jarak tempuhnya mencapai 998 kilometer.

Mobil ini memiliki tenaga yang sangat besar dengan torsi mencapai 10 ribu Nm. Kecepatan maksimalnya lebih dari 400 km per jam, dan untuk mencapai kecepatan 100 km per jam hanya butuh waktu 1,9 detik.

Tenaga besar tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis ke semua roda. Bagi konsumen yang tertarik, bisa membayar uang muka sebesar 45 ribu dolar atau sekitar Rp700 jutaan.

Roadster hanya memiliki dua pintu dan dapat menampung 4 penumpang, meski dua penumpang di baris belakang hanya bersifat opsional dan ruangnya tergolong sempit untuk orang dewasa.

Sebelumnya, Roadster menjadi sorotan dunia karena selain menjadi mobil listrik tercepat di dunia, Elon Musk menggunakan roket Falcon Heavy untuk melontarkan mobil tersebut ke luar angkasa pada tahun 2018. Mobil ini telah menempuh perjalanan luar angkasa sejauh 1,2 miliar kilometer sejak diluncurkan.

Source link

Exit mobile version