update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Mantan Petinggi Daihatsu Mendirikan Dealer Mobil China di Cibubur

Selasa, 9 Juli 2024 – 19:20 WIB

Chery merupakan merek baru yang telah masuk ke dalam bisnis sejak tahun 2022. Saat ini, merek asal China ini menawarkan berbagai produk di segmen mesin pembakaran dan listrik berbasis baterai.

Di bawah naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI), merek yang berbasis di Wuhu ini fokus pada penjualan mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle), termasuk Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5 dengan mesin bensin.

Untuk memasuki pasar mobil ramah lingkungan, Chery mengandalkan Chery Omoda E5. Baik jenis konvensional maupun EV (Electric Vehicle), semuanya diproduksi secara lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor.

Dengan berbagai produk tersebut, Chery berhasil masuk ke urutan ke-10 dari merek mobil terlaris di Indonesia selama Januari-Mei 2024 dengan penjualan sebanyak 2.967 unit.

Untuk ekspansi penjualan secara ritel, Chery terus membuka jaringan diler di berbagai wilayah Indonesia dengan kolaborasi bersama perusahaan lain. Salah satunya adalah di Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diler Chery yang dimiliki oleh PT Cherindo Lamda Sejahtera telah berdiri sejak tahun 2022, namun saat ini berlokasi di lahan baru seluas 1.716 meter persegi di Jalan Alternatif Cibubur KM6, Nagrak, Kecamatan Gunung Putri.

Jaringan penjualan ini menyediakan layanan 3S (penjualan, servis, dan suku cadang) dengan bangunan seluas 1.200 meter persegi, yang dilengkapi dengan showroom dan bengkel untuk perbaikan serta perawatan mobil.

Rifkie Setiawan, Kepala Departemen Merek PT CSI, mengatakan bahwa kehadiran Chery Cherindo Cibubur menambah jumlah diler mereka menjadi 31 yang telah beroperasi, dengan target mencapai 60 diler hingga akhir tahun.

Dengan pembukaan beberapa diler di lokasi strategis, Chery ingin mencapai lebih banyak konsumen dan memberikan akses mudah kepada produk-produk mereka. Amelia Tjandra, mantan petinggi Daihatsu Indonesia, turut berperan dalam pengelolaan diler Chery tersebut.

Amelia yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Cherindo Lamda Sejahtera yakin bahwa kehadiran Chery Cherindo Cibubur akan meningkatkan penjualan mobil mereka di Indonesia. Wanita yang sebelumnya berkarir di brand mobil Jepang ini optimis dengan pertumbuhan populasi dan minat masyarakat yang tinggi terhadap produk-produk Chery.

Source link

Exit mobile version