update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Setelah Bertemu PSI, Presiden PKS Goyah: Kerjasama Anies-Kaesang Juga Menarik

Selasa, 9 Juli 2024 – 01:02 WIB

Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa duet antara Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep menarik untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Padahal, PKS sebelumnya mengusulkan Anies dengan Sohibul Iman untuk maju dalam Pilgub DKI 2024.

Hal tersebut diungkapkan Syaikhu setelah partainya melakukan pertemuan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dipimpin oleh Kaesang Pangarep di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan pada Senin, 8 Juli 2024.

“Sangat menarik, tetapi semua keputusan di PKS harus diputuskan melalui musyawarah dalam DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat),” kata Syaikhu kepada wartawan.

Syaikhu menjelaskan bahwa DPTP PKS telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Jika ada usulan baru, kita akan membahasnya kembali di DPTP apakah setuju atau tidak. Ini adalah mekanisme di PKS yang sudah jelas. Namun, kolaborasi antara PKS dan PSI masih sangat terbuka di daerah-daerah lain,” tambah Syaikhu.

Sebelumnya, PKS telah memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

Syaikhu menegaskan bahwa Anies dan Sohibul memiliki rekam jejak yang baik dalam karir politik mereka. Dia meminta seluruh kader PKS untuk berjuang memenangkan pasangan tersebut.

“Siap memenangkan pasangan Anies-Iman? Siap memenangkan pasangan AMAN? Amankan, menangkan, amankan. Jakarta Aman, Jakarta menang,” ujarnya.

Source link

Exit mobile version