update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

RSUD Koesma Tuban Menghadapi Kesulitan dalam Rekrutmen Dokter Spesialis

RSUD dr Koesma Tuban Kesulitan Rekrut Dokter Spesialis Paru

SUARA INDONESIA, TUBAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban, Jawa Timur, mengalami kesulitan dalam merekrut dokter spesialis paru. Pihak rumah sakit hingga kini belum berhasil menemukan dokter spesialis tersebut untuk bertugas di klinik paru.

Karena kondisi tersebut, klinik paru di RSUD dr Koesma Tuban sementara waktu tidak dapat beroperasi. Manajemen rumah sakit memutuskan untuk menutup pelayanan klinik bagi masyarakat sejak 18 Desember lalu.

Krisis tenaga kesehatan ini menjadi tantangan berat bagi rumah sakit milik pemerintah di Tuban. Hal ini tentu mengganggu upaya RSUD dr Koesma Tuban dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Direktur RSUD dr Koesma Tuban, Moh. Masyhudi, mengatakan bahwa pihak rumah sakit sudah berupaya mencari dokter spesialis paru namun belum berhasil. Kami berharap agar segera mendapatkan dokter spesialis tersebut,” kata Masyhudi pada Kamis (21/12/2023).

Perekrutan dokter spesialis paru di RSUD dr Koesma Tuban dilakukan karena dokter yang biasanya bertugas di klinik paru, dr. Setiaji, sedang menjalani perawatan di satu rumah sakit di Surabaya. Selain itu, dr. Setiaji juga telah memasuki masa pensiun.

“Klinik kami tutup karena dokter spesialisnya sedang sakit dan dirawat di Surabaya. Dr. Setiaji baru saja mengalami serangan jantung. Kondisinya sudah pensiun namun kami memperpanjang masa kerjanya,” ungkap Masyhudi.

Sumber: SUARA INDONESIA

Pewarta: Irqam

Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version