update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Prabowo mendukung kemerdekaan Palestina dalam pidato sebagai Presiden RI

Prabowo mendukung kemerdekaan Palestina dalam pidato sebagai Presiden RI

Prabowo Subianto, Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, memberikan pidato perdana di Gedung Nusantara MPR-DPD-DPR RI, Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2024. Dalam pidatonya, Prabowo menyoroti budaya demokrasi Indonesia yang harus santun dan damai, tanpa adu domba atau kekerasan. Dia mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu membangun masa depan yang lebih baik dengan menghormati perbedaan dan meningkatkan kerja sama.

Prabowo juga menekankan pentingnya kesejahteraan rakyat Indonesia, di mana kebebasan sesungguhnya terwujud ketika rakyat terbebas dari ketakutan, kemiskinan, dan penderitaan. Secara internasional, Indonesia akan tetap menjalankan politik bebas aktif tanpa bergabung dengan blok militer manapun.

Presiden Prabowo juga menegaskan solidaritas Indonesia terhadap rakyat Palestina dan siap memberikan bantuan lebih lanjut dalam krisis kemanusiaan di sana. Dia juga memberikan apresiasi kepada para pemimpin sebelumnya, terutama kepada Presiden ke-7 Joko Widodo, atas kepemimpinannya dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk pandemi COVID-19.

Prabowo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan permusuhan dan bersama-sama membangun masa depan bangsa dengan semangat gotong-royong. Demikianlah rangkuman dari pidato perdana Presiden Prabowo Subianto.

Source link

Exit mobile version