update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Event Ijen Caldera Fiesta Disparbudpora Bondowoso, Menampilkan Pertunjukan Seni Tari Ojung, Singo Ulung, dan Rokat Bumih

Event Ijen Caldera Fiesta Disparbudpora Bondowoso, Menampilkan Pertunjukan Seni Tari Ojung, Singo Ulung, dan Rokat Bumih

Pada 19 Oktober 2024, Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) mengadakan event tahunan Ijen Caldera Fiesta di Kawah Wurung. Acara ini diawali dengan pertunjukan seni lokal Bondowoso seperti tari ojung, tari singo ulung, dan rokat bumih. Event berlangsung selama dua hari, melibatkan berbagai komunitas seperti media, influencer sosial media, pramuka, dan lainnya.

Acara ini merupakan yang kedua sejak Bondowoso mendapatkan sertifikat dari UNESCO Global Geopark (UGG). Mulyadi, Kepala Disparbudpora, menjelaskan bahwa tujuan dari event ini adalah untuk mengenalkan keindahan wisata sekitar Kawah Wurung Bondowoso yang masih tersembunyi. Salah satu rangkaian acara yang menarik adalah rokat bumi, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas segala karunia alam yang diberikan.

Pj Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro, menekankan pentingnya mempertahankan keaslian dan keasrian wisata di kawasan Ijen. Dia juga mengajak peserta Ijen Caldera Fiesta untuk mempromosikan keindahan wisata di Ijen Bondowoso melalui media sosial seperti Instagram, Youtube, Twitter, dan Facebook. Diharapkan melalui kreativitas dalam pengambilan gambar dan video, keunikan dan eksotisme wisata di kawasan Ijen tetap terjaga.

Source link

Exit mobile version