update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Suzuki Meluncurkan Motor Baru yang Irit BBM dan Lebih Murah dari Honda Stylo

Suzuki Meluncurkan Motor Baru yang Irit BBM dan Lebih Murah dari Honda Stylo

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 12:03 WIB

Vespa telah lama memimpin pasar skuter matik bergaya retro, namun dengan meningkatnya tren skuter matik retro, pabrikan Jepang mulai turut meramaikan pasar ini. Suzuki menjadi pabrikan Jepang pertama yang memasuki pasar skuter matik bergaya retro sejak tahun 2020.

Pada awalnya, Suzuki memperkenalkan Suzuki Saluto 125 di Taiwan untuk mengikuti tren pasar yang menjanjikan. Kini, Suzuki telah meluncurkan skuter matik bergaya retro di Tiongkok yang diberi nama Suzuki US125T.

Meskipun desainnya mirip dengan Saluto, namun terdapat beberapa perbedaan. Dari segi tampilan, tampak depan dibuat lebih gemuk dengan aksen krom dan emblem Suzuki. Bagian kepala skuter juga mengalami sedikit perubahan dengan desain yang lebih dinamis. Spion bergaya retro krom dan lampu utama LED tetap dipertahankan.

Panel instrumen pada Suzuki US125T adalah full digital tanpa kombinasi analog seperti Saluto. Lampu belakang dan lampu sein juga menggunakan teknologi LED seperti pada skuter matik modern.

Bagian jok berbeda warna dengan bodi skuter, dimana jok berwarna abu-abu dan hijau dengan desain bertingkat. Fitur-fitur lainnya termasuk port USB untuk pengisian daya handphone, namun masih menggunakan kunci konvensional, bukan smart key seperti Saluto.

Dari segi kaki-kaki, skuter ini memiliki velg berukuran 10 inci di belakang dan 12 inci di depan. Sistem pengereman belakang menggunakan tromol sementara pengereman depan menggunakan cakram. Mesin yang digunakan masih sama dengan Saluto, yaitu mesin berkapasitas 125cc SOHC dengan tenaga 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi 10 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki US125T dijual dengan harga 10.180 yuan atau sekitar Rp22 juta. Harga ini setara dengan harga Honda Scoopy di Indonesia atau lebih murah dari Stylo 160.

Source link

Exit mobile version