update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

FIM dan IMI Mengajak Penggemar Motorsport untuk Menyuarakan Peduli Lingkungan

FIM dan IMI Mengajak Penggemar Motorsport untuk Menyuarakan Peduli Lingkungan

Rabu, 25 September 2024 – 15:35 WIB

Jakarta, VIVA – Federasi Sepeda motor Internasional atau FIM mengajak para bikers dan pecinta motorsport untuk peduli akan lingkungan. Hal tersebut disampaikan Direktur Komisi Keberlanjutan Internasional di Federasi Balap Motor Internasional (FIM) Kattia Juarez Dubon.

Baca Juga :

Mendag Sebut ESG Keharusan dan Penentu Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan

Bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), FIM memberikan pengenalan Sustainability in Motorsport kepada para komunitas motor. Terlebih, IMI juga mulai menerapkan kampanye tersebut di Tanah Air.

“Penerapan Sustainability in Motorsport tidak hanya pada olahraga motor tapi untuk motor dan mobil (umum). Jadi bagaimana caranya membawa sustainability melalui motorsport,” ujar Sustainability Steward Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Abimanju Lestarijono, di Jakarta, Rabu 25 September 2024.

Baca Juga :

Strategi Pertamina Energy Terminal Tingkatkan Keamanan di Kawasan Terminal BBM Baubau

“Salah satunya bisa lewat touring, drift bisa juga melalui pameran, jadi dari otomotif pun sebenarnya kita sebagai pembawa pesan dari sustainability,” lanjutnya.

Kepada VIVA, Abimanju mengungkapkan bahwa IMI dan FIM ingin para penyelenggara balapan tidak cuma mencari untung saja. Akan tetapi juga peduli dengan lingkungan sekitar, seperti memberikan sampah-sampah usai acara dan mengajak warga sekitar untuk terlibat dalam acara.

Baca Juga :

Menghidupkan Kembali Warisan dalam Setiap Langkah

Abimanju Lestarijono dan Kattia Juarez Dubon.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Indra Nugraha

“Ini agar warga sekitar juga senang dengan acara balapan tersebut,” ucapnya.

Sustainability in Motorsport ini menggabungkan pemahaman olahraga motor dengan program keberlanjutan yang salah satunya soal kepedulian lingkungan. Karena itu, acara ini melibatkan bikers dan member club mobil agar tumbuh kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan.

“Sustainability in Motorsport sudah berjalan di beberapa negara, khusus untuk Indonesia baru diadakan hari ini. Walaupun telat dari negara lain namun lebih baik dibanding tidak sama sekali,” paparnya.

Unik dan Peduli Lingkungan, Kartu Kredit Ini dari Bahan Daur Ulang

Material daur ulang yang digunakan pada kartu kredit ini juga memperpanjang siklus hidup plastik, mengurangi kebutuhan untuk memproduksi plastik baru.

VIVA.co.id

21 September 2024

Source link

Exit mobile version