update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pengukuhan Pimpinan DPRD Padang Ditetapkan

Pada tanggal 13 September 2024, dilangsungkan pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang periode 2024-2029 di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Padang. Proses pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang, Syafrizal, dalam rapat paripurna yang khidmat.

Muharlion dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Padang, sementara Mastilizal Aye dari Partai Gerindra, Osman Ayub dari Partai Nasdem, dan Jupri dari PAN masing-masing menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD.

Pelantikan ini menandai dimulainya periode lima tahun ke depan yang diharapkan akan membawa perubahan positif bagi kota.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Padang dengan DPRD untuk kemajuan bersama.

Andree Algamar juga menegaskan peran DPRD dalam fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Ia berharap dengan pimpinan baru, DPRD dapat optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya, termasuk penyusunan APBD-P 2024 dan APBD 2025.

Pelantikan ini bukan hanya seremonial, tapi juga langkah awal dari berbagai inisiatif yang akan diambil DPRD dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Dengan pimpinan baru yang diharapkan membawa perspektif segar dan komitmen tinggi, Kota Padang siap memasuki babak baru dalam pembangunan daerah.

Source link

Exit mobile version