update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Cara OJK Membantu Bank Syariah Bersaing Dengan Bank Konvensional

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis terhadap perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia. Menurut Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Dian Ediana Rae, dalam jangka 10 tahun terakhir, perbankan syariah telah mencapai sejumlah pencapaian yang signifikan.

Dalam laporan Islamic Finance Report 2023, Indonesia tercatat sebagai negara terbesar ke-3 dalam pengembangan pengetahuan perbankan syariah. Meskipun demikian, Indonesia masih tertinggal dalam hal kinerja dan pangsa pasar.

Untuk meningkatkan kinerja perbankan syariah di masa depan, OJK berupaya mendorong penguatan bisnis bank syariah kecil atau unit usaha syariah (UUS) agar mampu bersaing dengan bank syariah besar maupun bank konvensional. Salah satu langkah yang diambil adalah melalui konsolidasi bank dan UUS.

Upaya OJK dalam mendorong kinerja perbankan syariah ini dapat dipelajari lebih lanjut dalam dialog antara Anneke Wijaya dengan Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Dian Ediana Rae dalam acara Power Lunch di CNBC Indonesia pada tanggal 3 September 2024.

Source link

Exit mobile version