update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

OJK Berharap Ada 2-3 Bank Syariah Seperti BSI Hingga Tahun 2027

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana untuk meningkatkan kompetisi perbankan syariah di Indonesia agar tidak kalah saing dengan bank konvensional. Salah satunya adalah dengan target memiliki dua hingga tiga bank syariah sebesar Bank Syariah Indonesia (BSI) pada tahun 2027.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, dalam acara Sharia Economic Forum. OJK telah menyusun skenario merger antara bank syariah berdasarkan kecocokan budaya korporasi atau model bisnis antar bank syariah.

Meskipun demikian, Dian menegaskan bahwa merger tersebut tidak bersifat memaksa dan diharapkan perbankan syariah memiliki inisiatif sendiri. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan perbankan secara anorganik dan meningkatkan pangsa pasar perbankan syariah hingga 10% pada tahun 2027, dengan target ideal mencapai 30% sebagai alternatif bank konvensional.

Langkah ini diharapkan dapat membuat perbankan syariah menjadi lebih kuat dan berdaya saing, sehingga dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam memperoleh layanan keuangan.

Source link

Exit mobile version