update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Polisi Sektor Cilincing berhasil menangkap seorang bajing loncat yang melakukan aksi di Marunda

Jakarta (ANTARA) – Polsek Cilincing Jakarta Utara telah menangkap seorang pria berinisial R yang diduga sebagai pelaku tindakan bajing loncat terhadap truk yang sedang melintas di Jembatan Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing pada tanggal 28 Agustus.

“Mereka melakukan aksi ini berkelompok dan kami berhasil menangkap satu pelaku setelah dua jam kejadian,” kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi yang didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Cilincing Iptu Pilipi Ginting di Jakarta, pada hari Jumat.

Polisi mengatakan bahwa pelaku yang diamankan berinisial R beralamat di Rusunawa Marunda, sementara dua rekan lainnya masih dalam pengejaran.

“Pelaku sudah diamankan bersama barang bukti seperti kain terpal, besi, dan dongkrak,” ujar polisi.

Pelaku ini dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Dari hasil interogasi, pelaku mengaku masih baru dalam melakukan aksi seperti ini dengan mengincar truk yang sedang melintas.

Meskipun pelaku mengaku hanya melakukan sekali, namun pihak kepolisian tetap akan mengembangkan informasi ke tempat kejadian lainnya.

“Barang bukti belum sempat dijual karena kejadian terjadi pada jam 12 siang, pelaku diamankan pada jam 2 sore di Jalan Cakung Drain,” ujar polisi.

Polisi menyebutkan bahwa pelaku diketahui sebagai pengangguran.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada pemilik truk bak terbuka untuk lebih waspada dan mengunci atau menggembok barang-barang di belakang terpal untuk menghindari tindakan kriminal. Mereka juga akan melakukan patroli rutin untuk mencegah kejahatan serupa.

Sebelumnya, beredar video aksi bajing loncat yang viral di media sosial ketika mereka mencuri barang dari truk yang sedang berhenti di Jembatan Marunda yang sedang padat lalu lintas.

Tiga pelaku sudah memiliki peran masing-masing dalam aksinya. Salah satu naik ke bak truk, satu lagi memindahkan barang curian, dan yang lainnya memantau situasi.

Polisi masih terus memburu pelaku lainnya yang masih dalam tahap pengembangan. Mereka juga belum menemukan senjata tajam saat pelaku melakukan aksinya.

Baca juga: Polisi buru komplotan bajing loncat di kawasan Cakung
Baca juga: Polsek Cilincing tangkap “bajing loncat” terdeteksi lewat media sosial
Baca juga: Polrestro Jaktim ringkus kawanan bajing loncat di Cakung

Penulis: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Dilindungi hak cipta © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version