update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Anggota disiram air keras, Polisi mengejar pelaku tawuran di Bassura

Jakarta (ANTARA) – Polres Metro Jakarta Timur sedang memburu pelaku tawuran yang menyiram anggota polisi dengan air keras saat membubarkan aksi tawuran di Jalan Basuki Rahmat (Bassura), Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara pada Kamis dini hari.

“Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tawuran, yang menyebabkan anggota terluka. Kami akan menangkap pelakunya untuk diproses hukum,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Jakarta, Kamis.

Aksi tawuran yang melibatkan puluhan pemuda dari RW 01 dan RW 02 saling serang menggunakan petasan dan melempar batu. Para pelaku juga merusak fasilitas umum.

Menurutnya, anggota Brimob Yon B Cipinang mengalami luka bakar akibat tersiram air keras saat membantu Polres Metro Jaktim dan Polsek Jatinegara membubarkan para pelaku tawuran.

“Korban mengalami luka bakar di wajah, tangan, dan pahanya, sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” ujarnya.

Saat ini, Nicolas menambahkan bahwa polisi telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

“Sudah dilakukan pemeriksaan di TKP, pengumpulan barang bukti, saksi-saksi dan korban sudah di visum,” tuturnya. Nicolas menegaskan bahwa pihaknya bersama TNI dan Pemkot Jakarta Timur sudah berupaya optimal untuk mencegah aksi tawuran yang sering terjadi antara RW 01 dan RW 02.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version