update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Polisi memastikan Firli Bahuri tidak akan menjadi tersangka selamanya

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memastikan bahwa tidak akan menjadikan eks Ketua KPK, Firli Bahuri, sebagai tersangka seumur hidup atau menangguhkan statusnya sebagai tersangka. Dia menegaskan akan menyelesaikan penyidikan kasus tersebut sepenuhnya, termasuk pertemuan Firli dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah GOR Badminton di Jakarta Barat.

Ade Safri menyatakan bahwa penyelidikan dalam dua kasus tersebut akan dilakukan secara profesional, transparan, dan akuntabel. Dia juga menegaskan bahwa penyidikan tersebut masih berlangsung, dan akan memberikan informasi lebih lanjut jika berkas penyelidikan telah lengkap.

Polda Metro Jaya telah meningkatkan penyidikan terkait pertemuan antara Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo di GOR Badminton pada 2 Maret. Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa kasus tersebut berhubungan dengan Pasal 36 UU KPK yang melarang pimpinan KPK untuk terlibat secara langsung atau tidak langsung dengan tersangka dalam kasus korupsi yang ditangani oleh KPK.

Ada dua laporan polisi terpisah dalam kasus tersebut, salah satunya terkait dengan Pasal 36 UU KPK. Ade Safri menegaskan bahwa penyidikan kasus tersebut sedang berlangsung dan tidak ada hambatan dalam penanganan kasus tersebut.

Source link

Exit mobile version