update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Rute Tour de Banyuwangi Ijen pada Senin, 22 Juli 2024

Tour de Banyuwangi Ijen (TdBI) 2024 akan dimulai pada Senin, 22 Juli. Ajang ini merupakan kompetisi balap sepeda yang menampilkan keindahan alam Banyuwangi dengan rute sepanjang 632 kilometer yang terbagi dalam 4 etape.

Pada etape pertama, para peserta akan menempuh jarak sejauh 134,6 Km dengan medan yang relatif datar. Start etape pertama akan dimulai di Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari dan finish di kantor Bupati Banyuwangi.

Rute yang akan dilalui pada etape pertama meliputi berbagai wilayah seperti Tegalsari, Gambiran, Bangorejo, Sambimulyo, Kedungringin, Temuguruh, Singojuruh, hingga Selesai di Kantor Bupati Banyuwangi. Para peserta akan melewati wilayah pertanian dan pusat perniagaan yang menawarkan pemandangan hijau dan ramainya aktivitas perniagaan.

Chairman TdBI 2024, Guntur Priambodo mengatakan bahwa etape pertama akan menguntungkan para sprinter karena didominasi oleh lintasan-lintasan flat. Terdapat tiga titik sprint yang bisa dimanfaatkan oleh para sprinter untuk memperebutkan poin.

TdBI 2024 diikuti oleh 20 tim dari dalam dan luar negeri, dengan para pembalap andalan yang pernah meraih kemenangan di ajang serupa di berbagai negara. Kompetisi ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari 22 hingga 25 Juli, di mana para pembalap akan bersaing untuk menjadi juara.

Artikel ini ditulis oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Source link

Exit mobile version