update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ketua AKD Jombang Siap Berlaga di Pilkada, Mengembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang, Warsubi, kembali formulir pendaftaran bakal calon Bupati Jombang untuk Pilkada 2024 ke kantor DPC PDIP Jombang pada Kamis (09/05/2024). Saat itu, Warsubi didampingi istrinya dan diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Jombang, Dony Anggun, serta Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Dodit Eko Prasetyo.

Warsubi menyampaikan bahwa bakal calon bupati maupun wakil bupati harus didukung oleh partai politik atau gabungan partai politik untuk memenuhi persyaratan KPU. Oleh karena itu, Warsubi memilih untuk mendaftar melalui partai PDIP karena sudah lama menjalin hubungan dengan partai tersebut dan ingin melibatkan semua partai politik dalam pembangunan Jombang.

Dalam kesempatan tersebut, Warsubi juga menyatakan komitmennya untuk membicarakan semua nama calon dengan tim koalisi yang terbentuk, termasuk dari Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, dan PKB. Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Jombang, Donny Anggun, mengungkapkan bahwa hingga batas akhir penjaringan, telah ada lima orang yang mendaftar, satu di antaranya adalah kader internal partai.

Dengan perolehan 10 kursi di DPRD Jombang pada pemilu legislatif sebelumnya, PDIP Jombang dapat mengajukan calon bupati dan wakil bupati meskipun tanpa berkoalisi. Selanjutnya, formulir pendaftaran akan diserahkan ke DPP partai setelah rapat DPC.

Exit mobile version