update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Panglima Perantau Pemalang Maju Sebagai Calon Bupati melalui PDI Perjuangan

Ketua Ikatan Masyarakat Pemalang (Ikmal), Abdul Khalim, mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Pemalang melalui PDI Perjuangan. Panglima perantau ini bertujuan untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Abdul Khalim telah mengambil formulir pendaftaran bacalon di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, pada Selasa (1/5/2024). Menurutnya, saat ini dia mengambil formulir untuk bupati dan wakil bupati, kemudian akan melihat perkembangan verifikasi yang dilakukan oleh PDIP.

Meskipun Khalim ingin mencalonkan diri sebagai Bupati, ia juga terbuka untuk posisi Wakil Bupati. Dia menyadari bahwa mekanisme kendaraan partai politik dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati harus dihormati, termasuk aturan PDI Perjuangan yang mengharuskan bacalon memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

Ketua tim penjaringan dan pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati PDI Perjuangan, Rinaldi Firdaus Kautsar, menjelaskan bahwa mekanisme penjaringan tersebut merupakan instruksi dari PDI Perjuangan pusat. Bacalon yang telah mengambil formulir pendaftaran harus menyerahkannya kembali pada tanggal 10 Mei 2023 atau paling lambat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan pada Juni 2024.

Ikmal merupakan paguyuban atau wadah organisasi warga Pemalang yang berada di perantauan dan telah berdiri sejak tahun 1981.

Exit mobile version