update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi Bank Sampah di Sukoharjo

BPJS Ketenagakerjaan Surakarta menggelar sosialisasi dan melakukan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo dan 200 pengelola bank sampah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta, Teguh Wiyono, menyampaikan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja dan masyarakat, khususnya pengelola bank sampah. Dia juga mengingatkan tentang keterjangkauan iuran yang dibayarkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat yang besar yang akan diterima.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, anggota bank sampah dapat bekerja lebih fokus, nyaman, dan aman. Haswi Purwandani Spm, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 & Limbah non B3 yang mewakili Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo, menjelaskan bahwa bank sampah adalah tempat untuk mengumpulkan sampah yang sudah dipilah.

Semoga ke depan, nasabah bank sampah dapat menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan perlindungan dalam hal kecelakaan kerja dan kematian.

Exit mobile version