update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Sumenep Siap Menjadi Tuan Rumah Grand Final Duta Budaya Indonesia

Kabupaten Sumenep direncanakan bakal menjadi salah satu venue dalam gelaran Grand Final Duta Budaya Indonesia, baik di tahun 2024 atau 2025 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Pengawas Yayasan Duta Budaya Indonesia Afrizal Prasadana saat berkunjung ke Keraton Kabupaten Sumenep, Sabtu (27/01/2024).

Menurut Afrizal, Sumenep dinilai memiliki beragam potensi yang mampu menarik pesona masyarakat, terutama jika dilihat dari segi kebudayaan. Yayasan Duta Budaya Indonesia juga telah melakukan MoU dengan Pemkab Sumenep guna melestarikan kebudayaan setempat dan mengembangkan sektor ekonomi kreatif.

Afrizal juga mengakui bahwa daya tarik Sumenep tidak luput dari beragam destinasi wisata alam seperti Gili Labak dan Gili Iyang. Dia berharap Sumenep dapat menjadi venue Grand Final Duta Budaya Indonesia di masa yang akan datang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyatakan Pemkab Sumenep siap menjadi wadah pelaksanaan kegiatan yang akan digelar oleh para Duta Budaya Indonesia, baik skala nasional maupun internasional.

Dewi Khalifah juga berharap agar suatu saat pemilihan Duta Budaya Indonesia dapat diselenggarakan di Kabupaten Sumenep.

Artikel ini ditulis oleh Wildan Mukhlishah Sy dan diedit oleh Mahrus Sholih.

Exit mobile version