update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Kreatif! Jemaat Gereja di Madiun Memanfaatkan Ribuan Botol Plastik Bekas sebagai Dekorasi Pohon Natal

Pohon Natal yang unik dan kreatif terbuat dari ribuan botol plastik bekas dipajang di halaman gereja Santo Cornelius Kota Madiun. Bahan tersebut dikumpulkan dari para jemaat sebagai wujud kesadaran bersama untuk mengelola dan memanfaatkan limbah botol plastik.

Pohon Natal tersebut berdiri di halaman gereja, tepatnya di Jalan Pahlawan Kota Madiun, dilengkapi dengan lampu yang diletakkan pada botol plastik bekas. Proses pembuatannya melibatkan 3.500 botol plastik berbagai ukuran. Botol tersebut dipotong pada bagian bawahnya agar tidak tertampung air saat hujan, kemudian dirangkai dan direkatkan menggunakan staples sehingga membentuk pohon Natal setinggi sembilan meter.

Aksesoris tambahan seperti pita emas dan bola-bola juga dipasangkan pada pohon untuk menambah kemeriahan. Lampu hias pun ditambahkan untuk mempercantik pohon tersebut. Dewan Pastoral Paroki Santo Cornelius, Stanislaus Aries Wahyu Witomo mengatakan bahwa pembuatan pohon Natal dari botol plastik bekas merupakan simbol kesederhanaan umat Kristen dan usaha menjaga kebersihan dengan mendaur ulang sampah.

Pada perayaan Natal tahun ini, pengurus gereja berharap agar umat Katolik dapat belajar hidup sederhana dan merayakan Natal dengan sukacita dalam kesederhanaan.

Tautan Berita: SUARA INDONESIA
Pewarta: Prabasonta
Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version