update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bertemu Paguyuban Mantan Camat se-Kabupaten Malang, Ganip Warsito Berkomitmen Untuk Memperjuangkan Nasib Pensiunan

Caleg DPR RI PDIP Nomor Urut 2 Dapil Malang Raya, Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan para pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Pernyataan ini disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi paguyuban mantan camat dan ASN se-Kabupaten Malang di Jalan Kenongosari, Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Menurutnya, gaji pensiunan saat ini jauh dari cukup. “Saat ini uang pensiunan jauh di bawah UMR (upah minimum regional),” ujar Ganip Warsito.

Banyak pensiunan baik ASN, TNI maupun Polri merasakan hal ini. “Bahkan kenaikan uang pensiunan itu yang diharapkan bukan hanya oleh yang pensiun, tetapi juga dari yang masih aktif. Karena hitungannya dana pensiun kan dari gaji pokok,” terang Mantan Kepala BNPB RI tersebut.

Ganip Warsito yang pernah menjabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad di Singosari, Malang ini, mengaku kedatangan acara di silaturahmi paguyuban pensiunan camat dan ASN ini sebenarnya bukan agenda kampanye untuk dirinya. “Karena ini kegiatan rutin silaturahmi tiga bulanan para pensiunan di Kabupaten Malang. Ada Pak Sujud Mantan Bupati Malang, Pak Betjik mantan sekda, dan saya banyak teman di sini, saya diundang. Mereka menitipkan aspirasi kepada saya jika terpilih maka akan saya perjuangkan,” ungkap Ganip.

Acara ini dihadiri kurang lebih 50 pensiunan se Kabupaten Malang. Sujud Pribadi, pembina paguyuban dan juga mantan Bupati Malang periode 2001-2010 ini berterimakasih kepada Ganip Warsito yang sudah datang menghadiri acara rutinan tersebut. “Besar harapan kami Jenderal (Purn) Ganip bisa memperjuangkan aspirasi para pensiunan,” ucap Sujud Pribadi.

Exit mobile version