update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Rumah di Tuban Tenggelam dalam Tumpukan Kotoran Manusia Akibat Pembuangan Limbah dari Jasa Sedot WC

Sebuah video menunjukkan kotoran manusia atau tinja mengalir deras di depan rumah warga di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, dan video tersebut menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman video tersebut terlihat kotoran manusia mengalir deras dari atas ke bawah dan masuk ke depan rumah warga bernama Sumasri (57) di desa tersebut. Kotoran manusia bercampur air itu diduga sengaja dibuang oleh pemilik jasa sedot Water Closed (WC) di desa setempat yang bernama Martono.

Anak pemilik rumah yang dialiri kotoran tinja, Setiyowati (32) mengatakan video viral tersebut diambil sekitar satu minggu yang lalu. Sumasri sudah sering kali menegur pemilik jasa sedot WC untuk tidak membuang kotoran manusia secara sembarangan namun tidak diindahkan.

Setiyowati berharap agar pemilik jasa sedot WC tidak lagi mengalirkan kotoran manusia di depan rumah orangtuanya dan meminta agar tempat penampungan dibuat lebih dalam supaya tidak meluber ke depan rumahnya.

Kapolsek Senori Kompol Ali Kanafi menyebutkan, kotoran manusia yang masuk ke depan rumah di Senori itu terjadi pada 28 November 2023, dan pemilik rumah yang terdampak kotoran manusia dengan pemilik jasa sedot WC sudah didamaikan oleh perangkat desa setempat.

Dari keterangan pemilik jasa sedot WC, sebenarnya bermaksud memanfaatkan kotoran manusia untuk pertanian dengan ditaruh di depan rumahnya. Namun saat itu justru meluber dan mengalir ke rumah tetangganya. Sudah ada permintaan maaf dan kesepakatan bersama bahwa permasalahan ini sudah selesai.

Artikel ini dikontribusikan oleh Irqam dan diedit oleh Imam Hairon.

Untuk berita lebih lanjut, kunjungi SUARA INDONESIA di Google News.

Sebuah artikel dari SUARA INDONESIA

Exit mobile version