update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Pegawai Non ASN Menerima Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sebagai Ahli Waris

BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa menyerahkan klaim jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia kepada ahli waris Almarhum Endra Wahyu Setiawan yang merupakan pegawai Non ASN Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, pada Jumat (01/12/2023) kemarin.

Penyerahan klaim tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Adventus Edison Souhuwat bersama Sekretaris Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Dahliana Lubis.

Ahli waris Almarhum Endra Wahyu Setiawan mendapatkan total jaminan kecelakaan kerja meninggal sejumlah Rp 220,68 juta. Souhuwat menyampaikan bela sungkawa kepada ahli waris, dan berharap semoga manfaat beasiswa pendidikan untuk dua anak almarhum yang diterima dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Dikemukakan bahwa Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya sudah mendaftarkan semua pekerja Non ASN-nya sejak Februari 2015.

Dalam kesempatan ini Souhuwat pun menyampaikan pentingnya perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan di lingkup ekosistem yang ada di Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya.

Dahliana Lubis juga menyampaikan, dirinya mewakili Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum dan juga sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan.

Dahliana pun berharap agar manfaat JKK meninggal yang diterima ahli waris almarhum dapat dipergunakan dengan baik, contohnya sebagai modal usaha untuk kelangsungan hidup.

Selain itu, Dahliana juga mendorong pegawai di Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya untuk dapat berpartisipasi dan mendaftarkan orang tua atau suami/istri pada program BPJS Ketenagakerjaan.

“Program BPJS Ketenagakerjaan terbukti sangat bermanfaat, tidak hanya bagi peserta, tapi juga bagi ahli warisnya,” pungkasnya.

Exit mobile version