update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Bawaslu Jombang Mengajak Pemilih Pemula untuk Terlibat Aktif dalam Pengawasan Partisipatif

Ketua Bawaslu Jombang, David Budianto, dan Komisioner KPU Jombang, Ayattulloh Qumaini, bersama-sama melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di Madrasah Aliyah Perguruan Muallimat Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada hari Senin (13/11/2023). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong keterlibatan warga dalam pengawasan partisipatif, termasuk para pemilih pemula.

Menurut David Budianto, kegiatan ini bertujuan agar para pelajar yang sudah memiliki hak pilih dapat menyalurkan aspirasinya di tempat pemungutan suara (TPS) tempat mereka terdaftar sebagai pemilih dan terlibat dalam pengawasan pemilu. Ia juga menjelaskan bahwa semakin banyak warga yang terlibat dalam pengawasan, maka pelaksanaan pemilu akan menjadi lebih berkualitas dan demokratis.

Sementara itu, Komisioner KPU Jombang, Ayattulloh Qumaini, menyatakan bahwa sosialisasi ini juga terkait dengan tahapan pemilu, mulai dari tahapan teknis pelaksanaan hingga pengenalan awal pemilu. Selain itu, mereka juga memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar lebih aktif dalam mengecek Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan menggunakan hak pilihnya.

Mereka berharap agar pemilu dapat berjalan lancar dan sukses, serta nasib bangsa sangat tergantung pada suara yang diberikan pada pemilu. (Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

Exit mobile version