update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Kalangan Muda Lebih Menyukai Mahfud MD, Menurut Hasil Survei

Mahfud MD, calon wakil presiden, dikatakan memiliki daya tarik sendiri di kalangan generasi muda. Hal ini disampaikan oleh pengamat politik Saiful Mujani dalam survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Menurut survei tersebut, Gibran Rakabuming Raka, yang maju sebagai cawapres Prabowo, disebut akan menggeser popularitas Mahfud MD dan Cak Imin. Namun, menurut Saiful, justru Mahfud MD lebih disukai oleh kalangan muda.

“Tidak bisa dikatakan bahwa Mahfud kurang disukai di kalangan milenial ke bawah. Bahkan, tingkat kesukaan terhadap Gibran di kalangan milenial dan Gen-Z di bawah Mahfud,” kata Saiful Mujani dalam keterangannya.

Survei yang dilakukan oleh LSI menunjukkan bahwa tingkat kesukaan Gibran di kalangan milenial adalah 76% dan Gen-Z adalah 79%, sedangkan Mahfud disukai oleh 82% milenial dan 83% Gen-Z.

Selain itu, survei juga menunjukkan tingkat kesukaan Muhaimin Iskandar. Generasi Z memberikan likeability sebesar 61% pada Muhaimin, 83% pada Mahfud MD, dan 79% pada Gibran. Pada generasi milenial, likeability Muhaimin adalah 66%, Mahfud 82%, dan Gibran 76%. Pada generasi X, likeability Muhaimin adalah 64%, Mahfud 83%, dan Gibran 76%. Sedangkan pada generasi boomers, likeability Muhaimin adalah 66%, Mahfud 89%, dan Gibran 74%.

Dengan hasil survei tersebut, Saiful menyimpulkan bahwa mayoritas pemilih muda tidak mempertimbangkan faktor usia dalam memilih dan menyukai ketiganya. Namun, ada faktor lain yang membuat milenial dan Gen-Z lebih menyukai Mahfud MD.

“Kesimpulannya, perbedaan generasi tidak penting. Pemilih muda banyak yang memilih Mahfud MD, jumlahnya sama dengan pemilih yang sudah dewasa. Dan pemilih yang lebih muda juga cenderung lebih banyak yang menyukai Mahfud dibanding dua calon wakil presiden lainnya,” ujarnya.

Sumber: SUARA INDONESIA (link berita)

Exit mobile version