update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ratusan Warga Kepatihan Jombang Ikuti Salat Istisqa di Tengah Kemarau Panjang.

Warga Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang mengadakan salat Istisqa di lapangan SDN Kepatihan Jombang pada tanggal 2 November 2023. Dalam acara tersebut, Pemerintah Desa Kepatihan berharap agar hujan segera turun. Meskipun cuaca sangat panas, warga tetap antusias mengikuti salat tersebut.

Salat Istisqa diikuti oleh ratusan jamaah yang berasal dari berbagai kalangan. Tokoh agama, pemuda, ibu-ibu, dan anak-anak berjejeran untuk melaksanakan salat. Meskipun matahari terik, hal itu tidak mengurangi kekhusyukan mereka dalam melaksanakan salat. Setelah salat, dilanjutkan dengan khutbah dan doa.

Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Kepatihan melibatkan pengurus ranting ormas NU di Desa Kepatihan untuk mengadakan salat Istisqa ini sebagai upaya memohon turunnya hujan. Ia menjelaskan bahwa musim kemarau yang luar biasa di wilayah Kabupaten Jombang membuat mereka menginisiatifkan untuk mengadakan salat Istisqa tersebut. Dengan adanya salat ini, mereka berharap agar segera turun hujan di Kabupaten Jombang.

Setelah salat, dilakukan juga penggalangan donasi kemanusiaan untuk membantu korban perang di Palestina.

Exit mobile version