update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

175 Ekor Sapi Dikorbankan oleh BUMN di 20 Provinsi

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) telah menyalurkan 489 hewan kurban dalam momen Iduladha 1444H. Hewan kurban yang disalurkan terdiri dari 175 ekor sapi dan 314 ekor kambing. Penyaluran dilakukan secara bertahap mulai dari tanggal 16 Juni 2023 hingga 28 Juni 2023 di 133 lokasi yang mencakup masjid, yayasan, pondok pesantren, instansi, dan pemukiman masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Wilayah penyaluran hewan kurban oleh SIG tersebar di 20 provinsi, termasuk Aceh, Bali (Buleleng), Banten (Cilegon), Bengkulu, Jawa Barat (Bogor dan Cianjur), Jawa Tengah (Kendal, Rembang, Blora, dan Cilacap), Jawa Timur (Gresik, Banyuwangi, Malang, Lumajang, dan Tuban), Kalimantan Barat (Mempawah), Kalimantan Selatan (Banjarmasin), Kalimantan Timur (Samarinda dan Balikpapan), Lampung, Maluku (Ambon), Maluku Utara (Tidore), Papua Barat (Sorong), Sulawesi Barat (Mamuju), Sulawesi Selatan (Pangkep dan Makassar), Sulawesi Tenggara (Kendari), Sulawesi Utara (Bitung), Sumatra Barat (Padang), dan Sumatra Selatan (Ogan Komering Ulu).

Vita Mahreyni, Corporate Secretary SIG, mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban merupakan program rutin tahunan perusahaan yang diharapkan dapat memberikan dampak sosial positif, mempererat tali silaturahmi, dan kebersamaan dengan masyarakat dalam perayaan Iduladha 1444H. Melalui program ini, SIG juga tidak hanya menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat, tetapi juga memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hewan kurban yang disalurkan melibatkan peternak lokal UMKM untuk meningkatkan perekonomian mereka. SIG juga memastikan bahwa seluruh hewan kurban yang disalurkan telah melalui tes kesehatan dan layak untuk dikonsumsi serta disalurkan dengan tepat.

Salah satu penerima bantuan hewan kurban adalah Yayasan Wanita Nararya Kirana di Kabupaten Lumajang. Nungki Dwitahayuningtyas, Ketua Yayasan, mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan 10 ekor sapi kurban dari SIG. Bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk daging dan makanan siap saji seperti abon, yang lebih tahan lama dan mudah didistribusikan. Nungki Dwitahayuningtyas juga menjelaskan bahwa yayasan tersebut mempekerjakan sekitar 30 orang dalam proses pengolahan hewan kurban menjadi makanan siap saji, sehingga mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui program ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Kepala Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Kundari. Ia berterima kasih atas kepedulian SIG dan menyampaikan bahwa bantuan dari perusahaan tersebut tidak hanya memberikan kebahagiaan pada momen perayaan Iduladha, tetapi juga menambah jumlah hewan kurban di masjid dan musala desa. Kundari juga mengungkapkan bahwa SIG telah memberikan banyak bantuan lain yang dirasakan langsung manfaatnya oleh warga desa, seperti bantuan infrastruktur jalan desa. Ia berharap bahwa kepedulian ini akan menjadi berkah bagi perusahaan.

Exit mobile version