update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Era Prabowo Subianto, Kemenkopolhukam Dipecah Menjadi 2 dengan Kepemimpinan Budi Gunawan dan Yusril Ihza

Era Prabowo Subianto, Kemenkopolhukam Dipecah Menjadi 2 dengan Kepemimpinan Budi Gunawan dan Yusril Ihza

Minggu, 20 Oktober 2024 – 22:15 WIB

Jakarta, VIVA – Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan Menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Dalam kabinetnya, Prabowo membagi Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) menjadi dua Kementerian Koordinasi yaitu Kemenko Politik dan Keamanan serta Kemenko Hukum, HAM, Imigrasi, dan Kemasyarakatan.

“Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami, kami beri nama kabinet ini Kabinet Merah Putih,” ujar Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024 malam.

Prabowo menunjuk Budi Gunawan sebagai Menteri Koordinator Politik dan Keamanan dan Yusril Ihza Mahendra sebagai Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan.

“Profesor Budi Gunawan, Menteri Koordinator Politik dan Keamanan,” kata Prabowo.

“Profesor Yusril Ihza Mahendra, Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan,” imbuhnya.

Presiden Prabowo Subianto akan mengumumkan nama-nama menteri kabinetnya pada Minggu 20 Oktober 2024 malam ini. Puluhan calon menteri sudah berada di Istana Kepresidenan Jakarta. Mereka sebelumnya sudah dipanggil ke kediaman pribadi Prabowo di Kertanegara, termasuk pembekalan di Hambalang Bogor. Namun, belum diumumkan kepada publik posisi kementerian yang akan mereka isi.

Para calon menteri dan calon wakil menteri juga telah mengikuti pembekalan atau Hambalang Retread pada Kamis-Jumat lalu di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor. Mereka juga rencananya akan dibawa ke Akademi Militer Magelang untuk dilakukan pembekalan.

Source link