update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

MPR Rinci Rencana Pelantikan Prabowo-Gibran Sudah mencapai 80 Persen, Gladi Bersih Dilakukan Besok

MPR Rinci Rencana Pelantikan Prabowo-Gibran Sudah mencapai 80 Persen, Gladi Bersih Dilakukan Besok

Jumat, 18 Oktober 2024 – 22:28 WIB

Jakarta, VIVA – Pejabat sementara Sekretaris Jenderal MPR RI, Siti Fauziah mengungkapkan persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah mencapai angka 80 persen. 

Baca Juga :

OJK Harap Pertumbuhan Ekonomi Era Prabowo Tinggi karena Bisa Dorong Kredit Perbankan

Menurut Siti, dekorasi gedung pelantikan, undangan, susunan acara hingga pengamanan gedung MPR-DPR sudah hampir rampung.

“Insya Allah nanti malam sudah selesai, artinya sudah 80 persen ya,” kata Siti di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Baca Juga :

Diundang ke Pelantikan Presiden, Anindya Bakrie Bakal Dampingi Prabowo Kunker Luar Negeri Pertamanya

Gladi Bersih Acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di DPR

Siti menuturkan, persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih bukanlah baru dilakukan satu hingga dua hari terakhir. Ia mengaku persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya karena pelantikan tersebut merupakan agenda kenegaraan yang penting.

Baca Juga :

AHY Sebut SBY Bakal Hadiri Pelantikan Prabowo 20 Oktober

“Kalau persiapan sebenarnya sudah kita lakukan jauh-jauh hari ya, kalau ini kan istilah tinggal implementasi,” jelas Siti.

Menurut dia, karpet merah sudah terpasang mulai dari pintu masuk menuju gedung Nusantara atau gedung Kura-kura MPR-DPR hingga ke ruang paripurna di lantai 2 gedung Nusantara. Hanya saja, sebagian karpet merah tersebut ditutup agar tidak kotor.

“Kan bisa dilihat karpet sudah terpasang walaupun masih ditutup, karena takut kotor,” kata Siti.

Siti menambahkan, undangan sudah disebarkan dan sebagian tamu penting dari dalam negeri maupun luar negeri, sudah konfirmasi hadir. Dia mencontohkan, para mantan Presiden dan Wakil Presiden serta kandidat capres dan cawapres di Pilpres 2024 sudah mengkonfirmasi hadir di acara pelantikan Prabowo-Gibran.

Terkait rangkaian acara, tutur Siti, pihaknya sudah melakukan gladi kotor pada hari ini dan dilanjutkan dengan gladi bersih besok, Sabtu, 19 Oktober. Rencananya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti acara gladi bersih besok.

“Semoga Wakil Presiden terpilih bisa hadir untuk menyaksikan prosesi yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober,” ujarnya.

Lebih lanjut, Siti mengatakan bahwa hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi mengenai kehadiran Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam gladi bersih. Namun, ia memastikan bahwa kesembilan pimpinan MPR akan hadir.

 

Halaman Selanjutnya

“Kan bisa dilihat karpet sudah terpasang walaupun masih ditutup, karena takut kotor,” kata Siti.

Source link

Exit mobile version