update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Sekjen PKB diminta cek rumor alih dukungan ke Anies di Pilkada Jakarta

Selasa, 27 Agustus 2024 – 17:30 WIB

Jakarta, VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mendengar rumor bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalihkan dukungannya dari Ridwan Kamil-Suswono ke Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga :
Menteri AHY Dorong Pemanfaatan Tanah Masyarakat dengan Pendaftaran 120 Juta Bidang Tanah

“Saya belum mendengar secara langsung, saya tadi ada informasi seperti itu, apakah rumor ataukah hanya wacana saya belum tahu,” kata AHY kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

AHY pun langsung meminta Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya untuk mengecek kebenaran rumor tersebut.

Baca Juga :
Beredar Isu PKB Berpaling Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Begini Respons Anak Buah Cak Imin

“Saya denger tadi di atas, tadi ada yang dengar, saya minta tolong Sekjen tolong dicek kebenarannya. Apakah benar, apakah hoax, apakah hanya saling gocek aja,” ungkapnya.

Baca Juga :
Lukman Edy Surati Kemenkumham, Keberatan dengan Hasil Muktamar PKB di Bali

Lebih lanjut, AHY pun mengaku tak masalah jika ada partai politik (parpol) yang beralih dukungan dari Ridwan Kamil-Suswono ke Anies Baswedan. AHY menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

“Tapi tidak mengganggu sama sekali apa yang sudah kami putuskan dan bahkan tadi sudah saya serahkan langsung surat rekomendasinya kepada Kang RK dan Pak Suswono ya dan mudah mudahan katanya lusa akan dibawa secara langsung ke KPUD,” tandas AHY.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi ke Ridwan Kamil (RK) dan Suswono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa, 27 Agustus 2024.

AHY dalam sambutannya menyebut, RK sebagai sosok figur yang memiliki pengalaman mumpuni dalam memimpin satu daerah. Salah satu contohnya dapat terlihat dari pengalaman RK memimpin Jawa Barat selaku gubernur.

“Yang jelas kang RK juga merupakan tokoh atau figur yang selama ini telah meniti karir, telah berjuang dan mengabdi untuk masyarakat utamanya di kota Bandung kemudian menjadi gubernur di provinsi Jawa Barat, sebuah provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia,” kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Agustus 2024.

AHY mengatakan bahwa Ridwan Kamil telah berhasil menorehkan prestasi yang menbanggakan baik dari aspek ekonomi, sosial, kebudayaan dan juga menghidupkan generasi muda di Jawa Barat. Ia berharap prestasi tersebut dapat dibawa ke Jakarta yang mana juga merupakan provinsi spesial, istimewa dan utuh.

Halaman Selanjutnya
Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi ke Ridwan Kamil (RK) dan Suswono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa, 27 Agustus 2024.

Source link

Exit mobile version