update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Isu Permohonan Restu Bahlil kepada JK untuk Menjadi Ketum, Ini Tanggapan dari Golkar

Senin, 12 Agustus 2024 – 07:52 WIB

Jakarta, VIVA – Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Golkar. Tak lama setelah pengunduran diri tersebut, muncul isu bahwa Menteri Investasi Bahlil Lahadalia meminta restu dari politikus senior Golkar, Jusuf Kalla, untuk maju sebagai ketua umum partai tersebut.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menolak untuk memberikan komentar lebih lanjut. Dia menyatakan bahwa saat ini fokusnya adalah pada Pilkada 2024.

Ahmad Doli Kurnia juga menegaskan bahwa surat pengunduran diri Airlangga Hartarto perlu dilegitimasi terlebih dahulu dalam rapat pleno sebelum Partai Golkar mencari dan menetapkan pengganti Airlangga sebagai ketua umum.

Airlangga Hartarto telah secara resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Dalam video yang diterima, Airlangga menjelaskan bahwa keputusannya untuk mundur bertujuan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

Ia menyatakan bahwa pengunduran dirinya tersebut terhitung sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Airlangga menjelaskan bahwa keputusannya itu diambil untuk memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera terjadi.

Source link

Exit mobile version