update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Pantau Jalannya Program Gibran, Para Relawan Terus Bagikan Makanan Bergizi Gratis kepada Pengemudi Ojol di Jakarta

Senin, 5 Agustus 2024 – 02:34 WIB

Jakarta, VIVA – Barisan relawan pendukung Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Mas Gibran bergerak dengan mengawal program makanan gizi gratis. Program tersebut merupakan janji Gibran bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Relawan membagikan makanan gizi gratis itu ke sejumlah titik wilayah Jakarta sejak Jumat, 3 Agustus 2024. Salah satu koordinator relawan Mas Gibran, Marjuki mengatakan bagi-bagi makanan gizi gratis sudah jadi rutinitas pihaknya.

Kata dia, pihaknya sengaja memberikan makananan gizi gratis untuk masyarakat yang membutuhkan seperti driver ojek online atau ojol hingga warga yang kurang mampu. Menu makan gizi gratis itu mulai nasi, lauk pauk, sayuran, hingga susu gratis.

Marjuki bilang aktivitas sosial yang dilakukan relawan Mas Gibran adalah bentuk kepedulian kepada sesama. “Kami ingin memastikan bahwa mereka yang bekerja keras seharian, seperti para ojek online, mendapatkan asupan makanan yang layak dan bergizi,” kata Marjuki, dalam keterangannya, dikutip pada Senin, 5 Agustus 2024.

Dia menjelaskan distribusi pembagian makanan itu dilakukan di beberapa titik strategis seperti pangkalan ojek serta wilayah yang banyak dihuni oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Salah satunya relawan Mas Gibran mendatangi lokasi pangkalan driver ojol di Kembangan, Jakarta Barat. Saat menemui masyarakat termasuk driver ojol, para relawan juga berupaya merangkul dengan memberikan senyuman dan sapaan hangat sehingga menciptakan suasana kebersamaan.

Untuk merangkul kebersamaan dengan driver ojol, relawan Mas Gibran juga menginisiasi kegiatan cukur rambut gratis. Upaya itu dilakukan saat Jumat Berkah dengan melibatkan sejumlah tukang cukur profesional. Tak hanya driver ojol, warga sekitar yang berminat pun bisa langsung datang secara gratis. “Rasanya senang bisa berbagi dengan cara ini. Melihat senyuman puas setelah mereka dicukur rapi, itu adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami,” kata Iwan salah satu tukang cukur yang terlibat.

Kegiatan sosial yang dilakukan relawan Gibran dan tim diapresiasi warga yang terbantu. Banyak yang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Seorang driver ojol bernama Budi menyampaikan terima kasihnya. Ia merasakan bantuan yang diterimanya sangat berarti. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang setiap hari harus bekerja keras. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin banyak yang terbantu,” tutur Budi.

Source link

Exit mobile version