update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Prabowo Melaporkan Hasil Kunjungan Kenegaraan kepada Jokowi

Prabowo Melaporkan Hasil Kunjungan Kenegaraan kepada Jokowi

Jumat, 2 Agustus 2024 – 15:26 WIB

Jakarta, VIVA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 2 Agustus 2024. Prabowo ingin memberikan laporan dari kunjungan kerja ke luar negeri kepada Presiden Jokowi.

Baca Juga :

Jokowi Minta Maaf ke Rakyat Indonesia, PKB Soroti Pertanggungjawaban Janji-janjinya

“Saya baru tiba kemarin sore. Jadi hari ini saya minta waktu untuk memberikan laporan kepada Presiden,” kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga :

Soroti Permintaan Maaf Jokowi ke Rakyat, Pengamat: Hanya Formalitas

Presiden terpilih RI 2024 ini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24-31 Juli 2024. Dalam kunjungan tersebut, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Kunjungan saya kemarin diawali dengan acara pembukaan Olimpiade, saya bertemu dengan 4 pemimpin negara termasuk Presiden Macron dan beberapa negara lainnya. Rusia, Turki, Serbia, dan Albania. Saya akan memberikan laporan,” ujarnya.

Baca Juga :

PB MDHW Kembali Dipercaya Gelar Zikir dan Doa di Istana Merdeka

Menteri Pertahanan RI yang juga presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara di Eropa sejak 24 hingga 31 Juli 2024. Selama perjalanan tersebut, Prabowo bertemu dengan para pemimpin di empat negara, yaitu Presiden Prancis Emmanuel Macron; Presiden Serbia Aleksandar Vucic; Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan; dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Tetamu Prabowo ke negara-negara tersebut selalu disambut secara langsung oleh para pemimpin negara yang bersangkutan dan bahkan diantar kembali ke kendaraannya setelah pertemuan selesai.

Kunjungan pertamanya di Istana Elysee pada Rabu, 24 Juli, Prabowo disambut oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron yang sudah menunggunya di luar mobil untuk memberikan sapaan dan pelukan hangat.

Selanjutnya, Prabowo dan Macron membahas isu-isu keamanan global dan rencana untuk meningkatkan kerjasama di sektor pertahanan, seperti modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan pelatihan, serta forum dialog.

Tidak hanya bertemu Macron, Prabowo juga mengunjungi Prancis untuk menghadiri pembukaan Olimpiade Paris 2024 pada Sabtu, 27 Juli, sesuai tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Prabowo juga bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membicarakan upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan sepakbola di dalam negeri.

Pada hari yang sama, Prabowo bertemu dengan Presiden International Olympics Committee, Thomas Bach di Prancis. Pertemuan ini membahas potensi Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036.

Setelah meninggalkan Prancis, Prabowo terbang ke Serbia pada Senin, 29 Juli untuk bertemu Presiden Aleksandar Vucic. Pada hari yang sama, Prabowo terbang ke Turki untuk bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdoğan.

Jokowi Mendorong OJK dan Bank Indonesia untuk Meningkatkan Keamanan Keuangan Digital

Presiden Joko Widodo mengingatkan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan perlindungan di sektor ekonomi digital.

VIVA.co.id

2 Agustus 2024

Source link

Exit mobile version