update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Polisi memberitahukan laporan Abidzar Al Ghifari terkait pencemaran nama baik sedang diselidiki

Polda Metro Jaya masih menyelidiki laporan yang diterima kemarin dari aktor Mohammad Abidzar Al Ghifari terkait pencemaran nama baik yang membawa nama ayahnya, Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje.

“Ini baru diterima kemarin laporannya dan penyelidik masih mendalami,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat di Jakarta, Kamis.

Ade Ary menjelaskan bahwa Abidzar melaporkan pencemaran tersebut karena terlapor menggunakan akun @ProjecthunterA untuk mempublikasikan posting dengan kata-kata yang menyinggung keluarga dengan konteks yang tidak pantas.

“Ade Ary menambahkan bahwa konteks yang tidak pantas adalah dengan membawa nama ayah kandung korban sehingga korban akhirnya melaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga menjelaskan bahwa terlapor membawa barang bukti berupa satu lembar kertas hasil tangkapan layar cuitan akun tersebut.

Akun @ProjecthunterA telah menghilang atau tidak bisa diakses, namun beberapa akun telah melakukan retweet ulang atau reposting.

Abidzar sendiri telah melaporkan akun @ProjecthunterA ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Rabu (24/7).

Laporan Abidzar teregistrasi dengan nomor STTLP/B/4214/VII/2024/SPKT/Polda Metro Jaya. Abidzar melaporkan akun tersebut berdasarkan Undang-undang nomor 1 tahun 2024 tentang perubahan kedua Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana dimaksud pasal 45 ayat (4) jo pasal 27 (A) dan atau pasal 320 ayat (1) KUHP.

Baca juga: Umi Pipik laporkan Oklin Fia terkait konten kesusilaan
Baca juga: Syakir Daulay dan Adiba rilis ulang “Shalawat Cinta”
Baca juga: Adiba Uje sempat merasa terbebani bawakan lagu Ustadz Jefri

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version