update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Golkar Menjelaskan Alasan Mengusulkan Bupati Asahan sebagai Pendamping Bobby Nasution

Senin, 15 Juli 2024 – 16:17 WIB

Medan – Partai Golkar resmi mendukung Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024. Untuk mendampingi Bobby Nasution, Golkar mengusulkan Bupati Asahan, Surya, sebagai bakal cawagub.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah, menjelaskan alasan pemilihan Surya sebagai pendamping Bobby Nasution. Surya merupakan kader Partai Golkar yang sangat berpengalaman secara politik.

Musa Rajekshah menyatakan bahwa Surya telah lama menjadi kader Partai Golkar sejak tahun 1978. Selain itu, pengalaman Surya di pemerintahan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan membuatnya menjadi pendamping yang baik untuk Bobby Nasution dalam memimpin Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Penunjukan Surya sebagai bakal cawagub merupakan hasil kesepakatan antara Partai Golkar, Bobby Nasution, dan mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2024 di Sumut memiliki 21 kursi dan mendukung Bobby Nasution.

Selain Golkar, Bobby Nasution juga didukung oleh Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Nasdem, dan PKB. Dengan koalisi yang solid ini, Bobby dan Surya siap memenangkan Pilgub Sumut 2024.

Source link

Exit mobile version