update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Pencurian Data Pribadi dan Pengamanan Unjuk Rasa: Kriminalitas Kemarin

Jakarta (ANTARA) – Beberapa berita tentang keamanan dan kriminalitas mendominasi Jakarta dan sekitarnya pada hari Senin (8/7), mulai dari sejumlah pencari kerja yang diduga menjadi korban penipuan dengan modus pencurian data pribadi untuk pinjaman online (pinjol) hingga pengamanan unjuk rasa berbagai elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berikut adalah rangkuman berita yang masih menarik untuk dibaca kembali hari ini:

Kasus data pelamar kerja yang digunakan untuk pinjol diusut oleh polisi

Polres Metro Jakarta Timur sedang menyelidiki kasus puluhan pelamar kerja yang diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan dengan modus pencurian data pribadi untuk pinjaman daring (online/pinjol).

“Kami telah memeriksa enam saksi, yaitu para korban. Kami akan memeriksa saksi lainnya dan memanggil tersangka berinisial R untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Untuk membaca berita selengkapnya, klik di sini

Mantan Caleg DPRD Kota Tangerang positif mengonsumsi narkoba

Mantan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang Dapil IV Kecamatan Ciledug berinisial SA (22) positif mengonsumsi tiga jenis narkotika.

“Dari hasil pemeriksaan urine SA, ia positif mengandung amphetamine, methamphetamine, dan benzodiazepine,” kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Jamalinus Nababan di Jakarta, Senin.

Untuk membaca berita selengkapnya, klik di sini

Polisi memiliki identitas pelaku perampokan dengan senjata tajam di Grogol Jakbar

Polisi telah mengantongi identitas pria yang diduga sebagai pelaku perampokan dengan senjata tajam yang mengancam seorang wanita di sebuah warung makan di Jelambar Baru, Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat (Jakbar) pada Senin (10/6).

“Saat ini, kami sedang mengejar tersangka. Kami telah mendapatkan identitas lengkapnya,” kata Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, sebuah video yang viral pada 10 Juni 2024 di akun Instagram @warga.jakbar menunjukkan seorang pria dewasa berjaket hijau, bertopi hitam, dan memegang sebilah golok masuk ke sebuah warung makan.

Untuk membaca berita selengkapnya, klik di sini

Polisi memberikan edukasi kepada calon pelajar di Kalideres tentang narkoba dan perundungan

Kepolisian memberikan penyuluhan kepada calon pelajar, termasuk di SMPN 186 di Jalan Peta Barat, Kelurahan/ Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, tentang bahaya narkoba dan perundungan.

Kapolsek Kalideres Kompol Abdul Jana menjelaskan bahwa penyuluhan itu bertujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para siswa tentang pentingnya menjaga diri dari bahaya narkoba dan perundungan.

Untuk membaca berita selengkapnya, klik di sini

Polisi mengerahkan 1.304 personel untuk mengamankan aksi di Patung Kuda

Kepolisian telah mengerahkan 1.304 personel gabungan untuk mengamankan unjuk rasa beberapa elemen masyarakat di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Untuk pengamanan aksi elemen masyarakat di bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan sejumlah 1.304 personel gabungan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Senin.

Untuk membaca berita selengkapnya, klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Source link

Exit mobile version