update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Atika Suci Dwi Ramadani Mulai Bermain Basket Sejak Muda, Kini Menjadi Pelatih Profesional

Atika Suci Dwi Ramadani, Pelatih Profesional yang Memulai dari Hobi Bermain Basket

Atika Suci Dwi Ramadani (29), atau yang akrab disapa Icus, awalnya hanya memiliki hobi bermain basket. Namun, hobi tersebut kemudian menjadi tekad untuk menekuni olahraga basket secara totalitas sejak tahun 2007 hingga sekarang. Dengan ketekunannya, kini Icus telah menjadi seorang pelatih basket profesional.

Berkat ketekunannya dalam dunia olahraga basket, Icus kini menjadi pelatih di beberapa sekolah di Kabupaten Jombang, mulai dari tingkat SMP hingga SMA. Icus menyukai basket karena keluarganya juga gemar olahraga, yang menjadi motivasinya untuk terus berpartisipasi dalam olahraga tersebut.

“Waktu kecil, saat SD kelas lima, saya pernah ikut voli dan akhirnya mengalami cedera. Kemudian saat masuk SMPN 5 Jombang tahun 2007, saya mulai tertarik pada olahraga basket karena banyak teman yang juga ikut basket. Saya menyukai basket sejak saat itu,” ungkap Icus pada Kamis (20/06/2024).

Icus menjelaskan bahwa dukungan dari keluarga sangat penting dalam menjalani kegiatan positif ini. Demi mewujudkan impian memiliki sepatu dan jersey basket, Icus rela menabung. “Saya harus menabung untuk membeli jersey atau sepatu basket karena dulu harus mandiri. Orang tua saya sangat mendukung karena mereka juga gemar olahraga,” ucapnya.

Hingga kini, Icus masih aktif bermain basket di klub Dissident yang tergabung dalam Perbasi. Selain itu, ia juga menjadi wasit dan pelatih di SMK Bhakti Indonesia Medika, SMA Darul Ulum 1, dan SMPN 5 Jombang.

“Tentu ada suka dan duka menjadi pelatih, termasuk kendala terkait fasilitas sekolah yang masih kurang seperti bola basket dan lapangan yang kurang standar,” tuturnya.

Icus berharap agar para pemain basket pelajar terus giat berlatih agar dapat membawa nama baik Kabupaten Jombang dalam turnamen, bahkan hingga di event tingkat nasional. “Mereka harus meningkatkan skill individu, terus mengasah dan meningkatkan porsi latihan baik di klub maupun di sekolah. Semoga di masa depan akan muncul bibit atlet Jombang yang lebih banyak dan sering mengikuti kompetisi,” tambahnya.

Penulis: Gono Dwi Santoso
Editor: Mahrus Sholih
(Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA)

Exit mobile version