update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Partai Demokrat Tuban Mulai Mencari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Partai Demokrat Tuban Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Pada Pilkada 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tuban, Jawa Timur, telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Partai berlambang mercy ini membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati mulai dari tanggal 20 April hingga 10 Mei mendatang.

“Penjaringan ini terbuka untuk umum, sehingga siapapun dapat mendaftar di Partai Demokrat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Imam Sutiono, pada hari Senin (6/05/2024).

Imam menjelaskan bahwa penjaringan ini adalah bagian dari persiapan Pilkada untuk mendapatkan calon yang memenuhi syarat administrasi serta kompetensi.

Setelah proses penjaringan selesai, DPC akan mengusulkan ke DPD dan selanjutnya DPD akan mengusulkannya ke DPP. “Kemudian DPP akan mengusulkannya melalui Satgas Pemenangan Pilkada,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah orang yang telah mengambil formulir untuk mengikuti penjaringan, Imam tidak memberikan informasi yang detail. “Saat ini proses penjaringan masih berlangsung, nanti setelah selesai akan kami sampaikan,” ungkap Imam yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban.

DPC Partai Demokrat Tuban yang memiliki tiga kursi DPRD juga aktif menjalin komunikasi dengan partai lain untuk bersaing dalam Pilkada serentak pada bulan November 2024.

(*) Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Irqam
Editor: Mahrus Sholih

Exit mobile version