update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Lebih dari Seribu CJH di Kabupaten Jombang Mengikuti Bimbingan Manasik Haji

Lebih dari seribu Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten Jombang mengikuti bimbingan manasik haji. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat di Auditorium Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang pada Kamis (18/4/24).

Saat menghadiri kegiatan tersebut, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan pentingnya bimbingan manasik haji bagi jemaah haji. Dengan memahami tata cara ibadah haji dan persiapan yang matang, diharapkan jemaah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.

Di acara tersebut, Kepala Kemenag Jombang Muhajir mengatakan bahwa sebanyak 1.165 CJH reguler mengikuti bimbingan manasik haji. Jemaah tertua adalah Rochmah yang berusia 89 tahun, sedangkan jemaah haji termuda adalah Imrulloh Amiq yang berumur 18 tahun.

Kegiatan ini merupakan upaya Kemenag Jombang untuk memberikan bekal kepada jemaah agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. Selain itu, jemaah diharapkan dapat memahami tata cara ibadah haji, persiapan fisik dan mental, serta pengetahuan mengenai tempat-tempat suci dan ritual selama perjalanan haji.

Kemenag Jombang juga memperkenalkan para petugas haji yang akan mendampingi jemaah pada musim haji tahun ini, termasuk enam orang Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter, 10 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan lima orang Petugas Haji Daerah (PHD).

Semoga melalui bimbingan manasik haji ini, para Calon Jemaah Haji Kabupaten Jombang dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. (Gono Dwi Santoso, Mahrus Sholih)

Exit mobile version