update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Ribuan Personel Gabungan Polda Metro Jaya Memberikan Keamanan Saat Demo di Gedung DPR

Kepolisian mengerahkan 2.590 personel gabungan untuk menjaga aksi demonstrasi sejumlah elemen masyarakat di depan Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pada Jumat (1/3/2024).

“Kami melibatkan 2.590 personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI, dan instansi terkait,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Menurut Susatyo, personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar Gedung DPR untuk menjaga keamanan dan mencegah massa masuk ke dalam kawasan DPR.

Terkait dengan lalu lintas, penutupan atau pengalihan di sekitar DPR akan tergantung pada situasi. Rekayasa arus lalu lintas akan disesuaikan dengan perkembangan situasi di lapangan.

Selain itu, Susatyo juga meminta agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu bersikap persuasif, tidak terprovokasi, melakukan negosiasi, memberikan pelayanan, dan bersikap humanis.

“Dengan persiapan dan kesiapan pengamanan yang telah kami lakukan, kami mengimbau kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga aksi demonstrasi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif,” tambah Susatyo.

Artikel ini ditulis oleh Heri Suroyo dan diedit oleh Mahrus Sholih.