update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Gus Hans’s Strategy to Win Nahdliyin’s Votes Over Khofifah by Risma

Senin, 16 September 2024 – 06:44 WIB

Malang, VIVA – Aroma persaingan suara nahdliyin dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur terasa kencang. Di semua calon kepala daerah terdapat tokoh-tokoh dari kalangan Nahdlatul Ulama. Jawa Timur memang merupakan basis Nahdliyin.

Di Pilgub Jawa Timur terdapat 3 pasangan calon yang resmi mendaftar di KPU. Mereka adalah Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, serta Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim.

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur KH Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans mengatakan tidak ada masalah meskipun mayoritas calon adalah Nahdliyin. Gus Hans, yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, mengaku bahwa bertemu dengan keluarga nahdliyin adalah kegiatan sehari-harinya.

“Gus Hans sendiri sangat optimis mampu meraih suara terbanyak dalam Pilkada Jawa Timur. Media sosial akan dia gencarkan dalam upaya merebut suara kalangan milenial dan Gen Z selain bersilaturahmi dengan kalangan nahdliyin.”

Sebagai strategi, dia ingin terus menjaga silaturahmi dengan warga nahdliyin. Bahkan, dia menargetkan setidaknya setiap hari mengunjungi 8 titik lokasi untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan Risma – Gus Hans.

“Harus optimis karena kita bedanya 5 tahun yang lalu sama sekarang bedanya optimasi media sosial. Jadi apapun resonansi dengan cepat gitu ya, mudah-mudahan bisa. Target saya tidak perlu banyak-banyak yang penting menang,” kata Gus Hans.

Source link