update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

BKSN SMP Pius Cilacap: Mendidik Siswa untuk Bersaing Secara Sehat dan Mengembangkan Bakatnya

BKSN SMP Pius Cilacap: Ajarkan Siswa Bersaing Sehat dan Kembangkan Bakat

Sejumlah siswa SMP Pius Cilacap tengah berpartisipasi dalam lomba koor rohani dalam kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) di sekolah mereka.

BKSN kembali digelar di SMP Pius Cilacap untuk tahun ini. Ajang perlombaan antar siswa ini berlangsung selama enam hari, dimulai pada tanggal 6 September dan dilanjutkan hingga 13 September 2024.

Salah satu hal menarik dalam kegiatan BKSN tersebut adalah partisipasi guru dan siswa SMP Pius Cilacap yang tampak kompak memakai pakaian adat nusantara.

Ketua Panitia BKSN, Wilhelmus Wago Noi, menjelaskan bahwa BKSN merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan setiap bulan September. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9.

Dalam kegiatan ini, para siswa bersaing untuk meraih gelar juara melalui beberapa perlombaan seperti lomba cerdas cermat tentang Kitab Suci, nyanyi tunggal, koor rohani, dan melukis rohani.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan anak-anak tentang sabda Tuhan yang terdapat dalam Kitab Suci, serta untuk mengembangkan bakat melalui talenta yang mereka miliki.

Jemima Arella Gratia Simbolon, seorang siswa kelas 9, menyambut baik kegiatan BKSN yang diadakan oleh sekolah. Dia menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk mendalami pengetahuan tentang Kitab Suci dan untuk menyalurkan bakat melalui berbagai lomba yang diselenggarakan.

Diharapkan bahwa melalui lomba-lomba ini, para siswa dapat belajar bersaing secara sehat dan dapat lebih mengenal satu sama lain. Semoga kegiatan BKSN ini terus diadakan setiap tahunnya karena merupakan budaya yang baik.

Artikel ini ditulis oleh Satria Galih Saputra dan disunting oleh Mahrus Sholih.

Source link