update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas
Berita  

Mengungkap Kunci Pertumbuhan Bank Syariah: Salah Satunya adalah ASBISINDO!

Asosiasi Perkumpulan Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) mengakui bahwa perkembangan industri syariah tidak lepas dari dukungan dan peran regulator. Bendahara Umum ASBISINDO, yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk, Koko T Rachmadi menyatakan bahwa dukungan regulator sangat penting dalam mendorong perkembangan perbankan syariah. Pemerintah juga telah gencar dalam mendorong portofolio syariah seperti sukuk, yang merupakan bagian terbesar dari portofolio syariah.

Koko menekankan pentingnya transformasi perbankan syariah ke depan, terutama dalam hal layanan. Potensi ekonomi syariah di Indonesia sangat besar, dengan total aset keuangan syariah mencapai 2.756 triliun pada Juni 2024, dan market share sekitar 7,5% di tahun 2023. Menyadari potensi tersebut, Koko yakin bahwa tantangan ini akan mendorong mereka untuk menjadi lebih baik dan bersaing di industri perbankan syariah.

Artikel ini dapat disimak lebih lanjut melalui tautan berikut: [Bankir Ungkap Nasib Industri Keuangan Syariah 10 Tahun Terakhir](https://cnbcindonesia.com/syariah/20240903134715-31-568752/video-bankir-ungkap-nasib-industri-keuangan-syariah-10-tahun-terakhir).

Source link