update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Periklindo Menggelar Konferensi Mobil Listrik Pertama di Bali untuk Mendorong Elektrifikasi

Periklindo Menggelar Konferensi Mobil Listrik Pertama di Bali untuk Mendorong Elektrifikasi

Rabu, 4 September 2024 – 19:01 WIB

Jakarta, VIVA – Periklindo, Asosiasi Industri Kendaraan Listrik Indonesia, terus mendorong elektrifikasi di Indonesia sebagai bagian dari upaya mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060 mendatang.

Baca Juga :

Usulan Tarif KRL Berbasis NIK, Subsidi Kereta Api Jauh di Bawah Kendaraan Listrik

Berbagai cara telah dilakukan untuk mempercepat elektrifikasi di Indonesia, salah satunya dengan mengadakan konferensi mobil listrik pertama yang disebut Periklindo Electric Vehicle Conference. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 12-13 September di Bali tahun ini.

Moeldoko, Ketua Umum Periklindo, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada berbagai pihak mengenai industri kendaraan listrik, termasuk perkembangan terbaru dalam teknologi kendaraan listrik, adopsi konsumen, dan upaya menuju keberlanjutan di Indonesia.

Baca Juga :

Menhub Dorong Angkutan Perkotaan Gunakan Kendaraan Listrik

Periklindo Electric Vehicle Conference

Periklindo Electric Vehicle Conference

“Kami yakin bahwa kendaraan listrik adalah kunci bagi mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia di masa depan. Melalui acara ini, kami berharap bisa mengumpulkan para ahli dan pelaku industri untuk bersama-sama merumuskan strategi dan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan industri kendaraan listrik saat ini,” ujar Moeldoko seperti dilansir VIVA di Jakarta.

Baca Juga :

Wakil Presiden Tesla Mengundurkan Diri

Pada acara ini, pihak pemerintah, produsen otomotif global, akademisi, peneliti, dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga akan hadir.

“Dari pemerintah kita hadirkan Menko Marves dan Menko Perekonomian. Kita perkuat sehingga nanti masyarakat atau dunia usaha di sektor kendaraan listrik akan lebih paham arah kedepan EV,” jelasnya.

Moeldoko sebagai Ketua Umum Periklindo

Moeldoko sebagai Ketua Umum Periklindo

Moeldoko juga berharap bahwa acara ini akan meningkatkan minat masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik.

“Kami berharap acara ini dapat mempercepat peralihan ke kendaraan listrik di Indonesia,” katanya.

Perlu diketahui, konferensi ini diselenggarakan berkat kerjasama dengan Gemalindo Kreasi Indonesia. Bali dipilih sebagai lokasi konferensi karena dianggap sebagai pusat budaya Indonesia dan ikon pariwisata.

Halaman Selanjutnya

Sumber : Arianti Widya

Halaman Selanjutnya

Source link