update berita tentang prabowo subianto humanis,berani dan tegas

Ridwan Kamil Ungkap Hal Mengejutkan tentang Perlakuan Jakmania

Senin, 2 September 2024 – 00:10 WIB

Jakarta, VIVA – Jakmania sebelumnya menyatakan penolakan mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta tahun 2024. Namun, Ridwan Kamil juga mengungkapkannya.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa ia akan menerima dukungan dari siapa pun dengan baik. “Semua yang mendukung pasti diterima dengan baik,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut mengakui bahwa ia tidak akan melewatkan hal kecil pun terkait pengurusan di Jakarta, termasuk dalam bidang olahraga. “Dalam mengurus Jakarta dari budaya, birokrasi, termasuk budaya olahraganya, di dalamnya ada Jakmania,” kata RK.

Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa akan segera bertemu dengan suporter sepak bola Jakarta tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ingin memanfaatkan sepak bola untuk kepentingan politiknya.

“Saya juga tidak ingin terlihat seperti memanfaatkan sepak bola untuk hal-hal yang bersifat politis, tapi itu adalah bagian yang akan diurus jika terpilih,” katanya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil, yang diusung oleh 12 partai dalam Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus), bersama Suswono, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai kandidat kuat calon Gubernur DKI Jakarta 2024. Namun, penolakan dari The Jakmania terhadap pencalonan Ridwan Kamil semakin kuat karena hubungannya dengan Persib Bandung yang menjadi rival Persija Jakarta.

Poster yang berisi “Emang Lu Rela Jakarta Dipimpin Bobotoh?” dan “Jakarta Boikot Ridwan Kamil” menjadi viral di media sosial dan menimbulkan berbagai reaksi. Ada yang mendukung aksi The Jakmania sebagai bentuk aspirasi suporter, namun ada juga yang menganggapnya seharusnya tidak menjadi isu politik dan lebih fokus pada kemampuan Ridwan Kamil dalam memimpin daerah.

Source link